5 Objek Wisata Di Jawa Barat Yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Menjelang libur akhir tahun, objek wisata di jawa barat menjadi pilihan utama bagi sebagian warga ibu kota untuk pergi berlibur. Bagaimana tidak, jarak yang begitu dekat dan panorama alam yang sangat indah seolah menjadi daya tarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Jangankan musim liburan, waktu akhir pekan saja wilayah jawa barat banyak diserbu orang jakarta untuk sekedar melepas penat setelah berkerja dan beraktivitas.

Jika anda sudah punya rencana untuk pergi liburan, namun masih bingung dalam menentukan tujuan destinasi maka artikel yang sekarang sedang anda baca ini akan mengulas tentang tempat wisata paling indah di jawa barat yang  paling ramai dikunjungi oleh wisatawan sewaktu musim liburan.

Apa Saja 5 Objek Wisata Di Jawa Barat Yang Paling Terkenal?

Gunung Tangkuban Perahu

gunung tangkuban perahu, foto kawah tangkuban perahu, kawah ratu, foto kawah ratu

Bagi mereka warga bandung pastinya sudah sangat mengenal dengan gunung Tangkuban Parahu karena secara geografis gunung yang memiliki ketinggian kurang lebih 2000 meter dpl ini dekat dengan bandung dan menawarkan panorama alam yang sangat indah. Dari puncak Tangkuban Parahu, anda dapat menyaksikan keindahan kota Bandung jika cuaca sedang cerah. Selain itu anda juga bisa melihat kawah dan berbagai tanaman gunung lainnya.

Pantai Pangandaran

pantai pangandaran, pantai pangandaran jawa barat, foto indah pantai, foto pantai pangandaran

Jika anda menyukai suasana laut maka berkunjung ke objek wisata di pangandaran jawa barat bisa menjadi pilihan utama anda untuk menghabiskan waktu liburan karena memiliki panorama yang sangat enak untuk dipandang.

Pantai pangadaran memiliki pasir putih dan halus, garis pantai yang panjang serta air laut yang biru muda semakin membuat anda betah untuk terus berlama lama disana.

Selain itu disekitar pantai banyak penjual souvenir unik dan untuk bermalam sudah tersedia banyak hotel di sekitar pantai pangadaran mulai dari kelas melati hingga berbintang.

Kawah Putih

kawah putih, kawah putih ciwidey, foto kawah putih ciwidey, wisata ciwidey, wisata bandung

Salah satu objek wisata pantai di jawa barat yang wajib anda kunjungi lainnya adalah Kawah Putih di Ciwidey Bandung.

Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata paling indah di jawa barat yang sering dijadikan tempat untuk foto prewedding. Alasannya karena pemandangan yang ada di sekitar kawah putih eksotis dan indah.

Hal unik yang dapat anda saksikan ketika berkunjung kesana yaitu bisa berubah warna jika terkena sinar matahari. Namun secara umum kawah putih berwarna kehijauan dan berkabut putih tipis, kandungan belerang sangat tinggi sehingga jarang ditemukan makhluk hidup disana.

Green Canyon

green canyon, green canyon jawa barat, foto terbaru green canyon jawa barat

Jika anda suka petualangan yang penuh tantangan maka coba saja berkunjung ke Green Canyon, sekilas namanya mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat, namun wisata alam yang terletak daerah pengadaran ini ukuran Ngarai-nya lebih kecil namun panorama yang ditawarkan sangat indah.

Disana anda dapat melakukan rafting dan menelusuri aliran sungai dengan warna kehijauan yang cukup deras. Dikanan kiri sungai terdapat tebing curam yang dipenuhi lumut dan memberikan kesan alami.

Goa Buniayu

goa buniayu, gua buniayu, foto di dalam goa buniayu, foto di dalam gua buniayu

Goa Buniayu terletak di desa Kerta Angsana kecamatan Nyalindung, Sukabumi ini akan memberikan anda pengalaman berpetualangan wisata alam yang memacu andrenalin karena untuk menelusuri goa Buniayu memerlukan waktu 4 hingga 5 jam.

Belum lagi ketika sudah keluar dari komplek goa, anda juga harus melakukan perjalanan darat sejauh 26 km dan melewati jalan terjal berbukit untuk tempat wisata Goa Buniayu di sukabumi jawa barat.

Tempat Wisata di Jawa Barat Dan Sekitarnya Yang Terkenal Lainnya

Tidak hanya itu saja, sebenarnya masih sangat banyak objek wisata yang ada di jawa barat yang layak anda kunjungi seperti kebun raya cibodas, taman wisata gunung Gede Pangrango, Observatorium Bosscha, pemandian air panas Ciater, curug Cimahi, pantai pondok bali, situ cicerem, kampung naga, taman air sunyaragi dan lainnya.

Jadi diperlukan waktu yang lama jika anda ingin mengunjungi semua daftar objek wisata di jawa barat

Mungkin itu saja ulasan mengenai tempat wisata di jawa barat yang wajib dikunjungi yang bisa anda jadikan tempat untuk menghabiskan waktu liburan.

Jadi sebenarnya liburan itu tidak perlu jauh jauh dan mahal, asalkan bisa memberikan anda hiburan dan panorama yang indah maka sebenarnya sudah sangat mencukupi dan yang terpenting adalah kebersamaan dengan orang orang terdekat selama liburan.
First


EmoticonEmoticon