8 Tips Wisata Yang Menyenangkan

wisata yang menyenangkan, tips wisata menyenangkan

Wisata Indonesia - Hai, yang suka menikmati tempat wisata. Anda merasa liburan anda belum menghasilkan suasana yang nyaman? bingung mencari tips untuk liburan anda?  Tips yang anda baca belum membuat liburan anda nyaman? Anda perlu membaca tips berikut yang dikutip dari wisatalova.com ! Terapkan tips ini agar liburan anda menjadi nyaman

Tips Pertama : Pilih tempat wisata

Tempat wisata merupakan hal pokok untuk liburan anda. Carilah tempat wisata yang sesuai dengan kebutuhan refresing anda. Bisa tempat kuliner, wisata alam, wisata budaya, wisata religi, wisata sejarah atau tempat lain yang sesuai mood untuk anda kunjungi. Jangan sampai anda sala pilih. Carilah informasi sebanyak banyakanya tentang lokasi yang ingin anda kunjungi mulai dari harga perjalanan, fasilitas maupun rute (jalan). Carilah info dari internet, majalah, tabloid maupun media penyedia info wisata lainnya. Ingat! Cermatlah dalam memilih tepat

Tips Kedua: Bawalah Bekal

Jangan lupa, dalam perjalanan anda harus membawa bekal baik finansial maupun material seperti makanan, snack ringan, buku bacaan bagi yang suka membaca, persediaan baterai cadangan (powerbank,dll) dan bekal lainnya yang membuat perjalanan anda nyaman. Buatlah liburan anda menjadi senyaman mungkin. Tidak kepikiran dengan kurangnya bekal saat anda menikamati liburan.


Tips Ketiga: Tentukan kawan liburan

Pilihlah kawan yang nyaman untuk anda ajak berlibur, agar wisata anda benar benar membuat anda menjadi fresh kembali. Bisa dari keluaraga, teman dekat, saudara maupun orang yang anda sayangi. Buatlah ceria liburanmu karena kamu bersama kawan yang nyaman denganmu. usahakan kawan-kawan liburanmu bisa menikmati liburan bersamamu.

Tips Keempat: Tentukan kebutuhan sewa

Jangan lupa jika anda harus melist daftar alat-alat yang akan disewa. Carilah tempat sewa yang menyediakan barang barang berkualitas jangan sampai alat alat tersebut tidak bisa dipakai begitu sampai dilokasi wisata. Pada saat Anda melakukan perjalan yang cukup jauh, Anda harus benar-benar memastikan semuanya berjalan dengan baik terlebih dahulu.

Tips Kelima: Tentukan penginapan

Jika anda melakukan perjalanan wisata jauh tentukan juga tempat penginapan, karena anda perlu beristiraha agar badan anda tetap fresh. Carilah tempat penginapan di internet, pilih tempat yang nyaman, lihat-lihat harganya, fasilitasnya dan jarak dari lokasi wisata yang anda inginkan. Akan lebih murah jika anda punya saudara atau kawan yang tinggal dekat dengan lokasi liburan anda.

Tips Keenam: Rencankan kegiatan

Tentukan juga kegiatan pokok yang ingin anda lakukan ditempat wisata, buatlah kegiatan2 yang membuat anda menjadi semakin fresh. Hitung berapa lama waktu wisata yang Anda punya, hitung hari libur Anda berapa hari kemudian susunlah rencana perjalanan berdasarkan waktu yang Anda punya tersebut. Jangan sampai perjalanan Anda menjadi tidak menyenangkan karena harus berpacu dengan waktu. Sebisa mungkin liburan Anda haruslah santai dan menyenangkan tanpa harus memikirkan waktu yang sempit untuk pulang ke rumah dan kembali bekerja.

Tips Ketujuh: Amankan rumah anda

Kunci rumah anda jika tidak ada orang yang menunggui, atau carilah orang yang mau menunggu dan menjaga rumah anda sehingga anda tidak kepikiran dengan barang-barang yang ada dirumah anda.

Tips Kedelapan: Bawalah dokumentasi

Jaman sekarang kalua tidak diabadikan itu rasanya hambar. Bawalah dokumentasi atau sewa kamera yang bagus agar anda bisa mengenang liburan anda ataupun bisa anda share ke temen temen anda.

Inilah 8 tips liburan yang bisa membatu membuat liburan anda menjadi lebih nyaman dan fresh. Ingat! tips-tips ini akan berasa bermanfaat setelah anda laksanakan.

Jika hanya sekedar membaca maka tips ini hanya akan jadi bacaan saja. Jika ada kekurangan dalam tips ini carilah tips lain yang lebih mendukung kebutuhan liburan anda. Tips ini diperoleh dari pengalaman penulis ketika mengadakan perjalanan wisata. Jangan lupa baca cerita dan info lainya di blog wisata Indonesia ini.

Selamat berlibur kawan.


EmoticonEmoticon