5 Rekomendasi Tempat Wisata di Sekitar Jakarta

Banyak rekomendasi tempat wisata di jakarta yang dapat menjadi pilihan alternatif anda untuk liburan bersama keluarga, baik yang berdomisili di Jakarta, maupun anda yang berasal dari luar kota.

Selain dapat memberikan hiburan, tempat wisata ini mudah diakses dengan kendaraan umum. Berikut adalah beberapa objek wisata di jakarta tersebut.

Monumen Nasional (Monas)



Monumen ini merupakan salah satu tempat wisata murah di jakarta pusat yang paling terkenal. Dibangun oleh Presiden Soekarno, monumen ini memiliki hiasan berbentuk lidah api yang dilapisi emas pada bagian puncaknya.

Anda dapat memasuki museum yang terdapat di bagian bawah hanya dengan membayar Rp 5.000,- per orangnya. Anda juga bisa menaiki lift dengan membayar Rp 10.000,- per orang yang akan membawa anda ke puncak Monas setinggi 115 meter.tempat wisata jakarta

Kawasan Kota Tua



Kawasan Kota Tua atau yang disebut juga dengan Old Batavia adalah kawasan bagi anda yang menginginkan sebuah wisata sejarah. Selain terdapat banyak museum, lokasi ini juga merupakan salah satu obyek foto favorit karena mata anda akan dimanjakan oleh bangunan-bangunan tua serta orang-orang dengan kostum yang dapat anda ajak foto bersama.

Kawasan ini selalu ramai dikunjungi dan anda juga dapat duduk bersantai di kafe untuk menikmati suasana yang ada. Jangan lupa untuk melakukan wisata kuliner di kota tua, anda bisa mencoba kerak telor yang merupakan makanan khas betawi

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)



Obyek Wisata Taman Mini Indonesia Indah atau TMII merupakan tujuan liburan yang sangat sesuai bagi anak-anak. TMII adalah tempat wisata di sekitar Jakarta yang akan menyuguhkan pengetahuan akan kebudayaan Indonesia. Di sini anda dapat melihat berbagai koleksi arsitektur tradisional Indonesia.

Selain itu, anda juga dapat menyaksikan tarian dan busana yang berasal dari berbagai daerah. Salah satu yang menjadi tujuan utama lainnya adalah Teater Keong Mas yang masih terletak di kawasan ini.

Ancol



Bertempat di Jakarta Utara, Ancol menjadi objek wisata di jakarta utara yang tidak pernah sepi pengunjung. Berbagai tempat hiburan yang menyenangkan sekaligus sebagai wisata edukatif untuk anak ada di sini.

Jika anda mencari taman bermain, anda dapat mengunjungi Dunia Fantasi yang dipenuhi wahana permainan untuk keluarga dengan beberapa area yang mengambil tema benua-benua di dunia.

Anda juga dapat melihat berbagai koleksi satwa dalam air di Sea World. Selain itu, matahari terbenam di Jembatan Ancol akan menjadi momen fotografi yang indah sebagai kenang-kenangan anda telah berfoto wisata ancol jakarta

Pasar Tanah Abang



Pasar ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling besar di Asia Tenggara. Di dalamnya anda dapat menemukan berbagai barang, terutama tekstil dengan berbagai pilihan.

Pasar ini telah buka dari sangat pagi yakni waktu subuh dan pada akhir pekan pasar ini selalu dipenuhi oleh orang-orang yang ingin berbelanja dengan harga yang relatif murah.

Anda juga dapat menawar harga barang yang ingin anda beli di pasar ini. Pasar yang dibagi menjadi beberapa area ini juga tidak akan habis anda kelilingi dalam waktu sehari.


EmoticonEmoticon